oleh

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Saceng 2, Bhabinkamtibmas Cengkareng Timur Ingatkan Bahaya Tawuran dan Pergaulan Bebas

JAKARTA BARAT, CN – Dibawah semangat Hari Sumpah Pemuda, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cengkareng Timur Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Bripka Muhairi, memberikan pesan penuh inspirasi kepada para pelajar SMP, SMA, dan SMK di Sekolah Saceng 2, yang berlokasi di Kompleks Perumanas RW 16, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Sebagai pembina upacara, Bripka Muhairi berdiri di depan ratusan siswa yang penuh harapan, mengajak mereka untuk selalu menghargai dan menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, Senin 28/10/2024.

Suasana khidmat menyelimuti upacara pagi itu, dengan bendera merah putih berkibar megah di tengah-tengah lapangan sekolah.

Dalam amanatnya, Bripka Muhairi menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dan menjadikan semangat para pahlawan sebagai inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa. Tanamkan dalam diri kalian nilai-nilai perjuangan dan integritas,” ujarnya dengan penuh semangat.

Tak hanya berbicara tentang sejarah, Bripka Muhairi juga menyampaikan pesan khusus yang menyentuh hati para pelajar, khususnya untuk menghindari pergaulan yang merusak diri.

“Jangan sampai terlibat tawuran, bullying, serta jauhi minuman keras, narkoba dan seks bebas,” tegasnya.

Ia mengingatkan para pelajar akan dampak buruk dari pergaulan bebas dan kekerasan yang tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga keluarga serta lingkungan sekitar.

Bripka Muhairi juga memberikan nasihat tentang pentingnya fokus dalam pendidikan dan berjuang demi masa depan yang lebih baik.

“Belajarlah dengan rajin, hindari pacaran yang dapat mengarah pada pergaulan bebas,” katanya.

Pesan ini disampaikan dengan penuh kasih dan perhatian, seolah ia adalah seorang kakak atau ayah yang peduli terhadap adik-adiknya.

Sesi upacara ini terasa sangat spesial, karena para pelajar menerima pesan langsung dari seorang polisi yang hadir sebagai sahabat mereka, bukan sekadar penegak hukum.

Hal ini membuat mereka semakin termotivasi dan merasa didukung dalam menjalani kehidupan sebagai pelajar yang tangguh dan disiplin.

Guru-guru dan pihak sekolah juga mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas di sekolah mereka.

Kepala SMP Saceng 2 mengungkapkan bahwa pendekatan seperti ini sangat efektif dalam menyampaikan pesan moral kepada siswa.

“Anak-anak jadi lebih dekat dengan polisi, dan mereka menganggap polisi sebagai sosok yang peduli dan siap membantu,” tuturnya.

Dengan kegiatan ini, Bripka Muhairi tak hanya menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas, tetapi juga memberikan teladan dan nilai-nilai luhur kepada generasi muda.

Ini adalah wujud nyata pengabdian seorang aparat negara yang tak kenal lelah memberikan yang terbaik bagi masa depan bangsa. (Hardin CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar