oleh

Terima Laporan Konsumen, PDAM Halsel Perbaiki Pipa Bocor Bawah Laut di Kayoa Selatan 

HALSEL, CN – Komitmen dengan visi dan misi, meningkatkan cakupan dan kualitas layanan serta menjamin terpenuhinya kebutuhan air pelanggan, pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), terus memperbaiki pelayanannya kepada konsumen dalam menangani persoalan tentang pengaduan, terbukti cepat dan tanggap. Hal ini dibuktikan ketika mendapat pengaduan dari masyarakat soal pelayanan air bersih di 4 Desa di Kecamatan Kayoa Selatan.

“Benar adanya terjadi pelayanan secara bergilir 4 Desa di Kayoa Selatan yakni Desa Desa Tawabi, Desa Pasir Putih, Desa Lauin dan Desa Orimakurunga. Hal ini kami lakukan karena kita sementara berada di musim kemarau sehingga terjadi penurunan kapasitas sumber air baku, makanya pemberlakuan pelayanan bergilir,” ujar Direktur PDAM Halsel, Soleman Bobote, Rabu (22/11/2023).

Sementara soal pemberhentian pelayanan secara total yang terjadi pada hari ini, Direktur PDAM Halsel bilang, karena terjadi gangguan jaringan pada Pipa bawah Laut interkoneksi ke Kayoa Selatan.

“Hari ini kami dibantu oleh masyarakat Nelayan Desa setempat bersama-sama sudah melakukan perbaikan kebocoran Pipa atau sambungan Pipa yang terlepas menggunakan alat para Nelayan berupa Kompresor dan lain-lain,” jelasnya.

Meski begitu, Soleman Bobote mengaku bahwa saat melakukan perbaikan Pipa bocor, ia sendiri yang memandu langsung kepada Tim Teknis.

“Saya sendiri juga berada di TKP. Kami tetap berupaya semaksimal mungkin dengan cuaca alam juga mendukung. Kami yakin segala sesuatu yang kita usahakan dan niatnya untuk kemaslahatan orang banyak, insya Allah dimudahkan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya menargetkan  perbaikan pada Pipa bocor bawah Laut diselesaikan hari ini dengan tujuan pelayanan bisa dilakukan seperti biasa untuk menjawab kebutuhan masyakarat khususnya di Kayoa Selatan.

“Alhamdulillah pula untuk pelayanan di Kecamatan Kayoa Induk, pelayanan seperti biasa. Tidak terganggu dengan kegiatan gangguan hari ini karena Zona pelayanan Kayoa Induk memiliki eksisting terpisah dengan eksisting Kayoa Selatan. Sekali lagi saya atas nama PDAM Halsel memohon maaf atas terganggunya pelayanan ini,” tutupnya. (Hardin CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar